Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
24 Oktober 2023

SMK-SMTI Pontianak Datangkan BNN Kalimantan Barat untuk Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh BNN

Selasa, 24 Oktober 2023 Kategori : Berita Sekolah

smtipontianak.sch.id, Pontianak – Meskipun telah dari dulu Napza (Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) diperbincangkan, namun peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba sepertinya terus terjadi karena pengedar selalu mencari celah-celah baru untuk mengedarkan obat-obatan terlarang, bahkan tidak akan segan-segan menjaring pengguna dari kalangan pelajar. Seperti yang sudah diketahui bahwa narkotika dan obat-obatan terlarang telah banyak mempengaruhi mental dan sekaligus dunia pendidikan.

Untuk pencegahan, SMK-SMTI Pontianak mengundang BNN Kalimantan Barat untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa, 24 Oktober 2023 di Aula SMK-SMTI Pontianak. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas X karena pada usia ini anak remaja sedang dalam pencarian jati diri dan penasaran dalam segala hal. Untuk itu, siswa dibekali informasi tentang P4GN supaya tidak terjerumus ke pergaulan yang dapat merusak masa depan.

“Sosialisasi P4GN ini sangat penting diberikan untuk siswa karena obat-obatan berbahaya ini ada di sekitar kita, contoh hal kecil itu rokok. Berawal dari coba-coba kemudian ketagihan dan bisa merusak organ tubuh. Sebelum terjerumus semakin dalam dengan sosialisasi dari BNN ini diharapkan siswa dapat membedakan mana yang berbahaya atau tidak berbahaya untuk dirinya sendiri” tutur Setyo Widayanti selaku waka kesiswaan.

Prisna Dewandari dan Septian Rizqi Pohan, narasumber dari BNN Kalimantan Barat menyampaikan benda di sekitar yang mengandung Napza, seperti lem, bensin, aseton, rokok, ganja, kokain, dll. Dampak dari Napza tidak hanya pada diri sendiri tapi juga ke orang lain. Contohnya kecelakaan akibat kehilangan kesadaran, tindakan kriminal mulai dari mencuri, emosinya tidak terkendali, hingga mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitarnya. Selain itu, dijelaskan juga faktor dan pencegahan penggunaan Napza.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami