Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
16 November 2023

Mayora Academy Resmi Dibuka, SMK SMTI Pontianak Siap Mencetak SDM Industri Unggul

Kamis, 16 November 2023 Kategori : Berita Sekolah

SMTIPONTIANAK.SCH.ID, PONTIANAK – Kelas industri Mayora Academy bagi siswa kelas X SMK SMTI Pontianak secara resmi dibuka pada Kamis, 16 November 2023.

Mayora Academy merupakan Program Kelas Industri yang terselenggara atas kerja sama antara SMK SMTI Pontianak dengan PT Mayora Indah Tbk. Sebanyak 32 siswa kelas X , yang terdiri dari 6 siswa Teknik Kimia Industri, 9 siswa Analisis Pengujian Laboratorium, 12 siswa Teknik Pemesinan, dan 5 siswa Teknik Otomasi Industri, tercatat sebagai peserta program ini.

“Setelah melalui proses yang sangat selektif dari 105 pendaftar kelas X, sebanyak 32 siswa yang berhasil dinyatakan lolos seleksi. Kelas industri melalui Mayora Academy bertujuan untuk menyediakan kelas khusus bagi siswa – siswi unggul SMK SMTI Pontianak, dimana kurikulum pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan operasional PT Mayora Indah Tbk. ”, terang Kepala SMK SMTI Pontianak, Marwandi.

“Untuk mencapai link and match kompetensi di sekolah dan industri tersebut, maka melalui Mayora Academy, siswa mendapatkan bimbingan dan arahan langsung dari tenaga ahli perusahaan, sehingga harapannya setelah lulus nanti, 32 siswa kelas industri ini sudah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dan dinyatakan siap bekerja di PT Mayora Indah Tbk,” imbuhnya.

Jr. HRBP PT Mayora Indah Tbk, Laurentius Sony Cahyono hadir di SMK SMTI Pontianak bersama empat tenaga ahli di berbagai departemen, diantaranya Nila Hati Diana (Department Head of QC Produk Biskuit), Ziaril Fikri (Department Head of QC Produk Wafer), Priyo Suharmoyo (Department Head of  Engineering Produk Instant Food), dan Agus Supriyadi (Department Head of  Engineering Produk Biskuit), sekaligus sebagai  tenaga pengajar bagi peserta Mayora Academy pada Kamis, 16 November 2023 hingga Jumat, 17 November 2023.

“PT Mayora Indah Tbk sedari dini sudah mencari talenta – talenta unggul untuk mengimbangi speed production kami yang sangat cepat. Terbukti dalam 46 tahun sejak perusahaan ini berdiri pada 1977, saat ini telah ada 35 pabrik dan akan terus bertambah, dan juga distribusi produk kami sudah menembus pasar internasional,” ucap Laurentius Sony Cahyono.

Pada kunjungan tahap pembelajaran pertama ini, akan disampaikan basic knowledge kepada peserta kelas industri oleh tenaga ahli berpengalaman.

“Semoga hari ini menjadi tonggak sejarah antara SMK SMTI Pontianak dan PT Mayora Indah Tbk  untuk menghasilkan bibit – bibit baru yang menunjang operasional PT Mayora Indah Tbk dan memajukan industri nasional,” terang Sony sekaligus membuka program Mayora Academy secara resmi.

Sharing akan diperdalam oleh tim pengajar SMK SMTI Pontianak berdasarkan tools yang ada di sekolah. Hal ini akan terus berlanjut hingga tahun – tahun berikutnya. Semoga Mayora Academy dapat menjadi tempat melatih diri bagi calon Sumber Daya Manusia Industri, agar siap menghadapi tantangan di masa depan.” tutupnya.

Artikel ini juga tayang pada laman TribunNews Pontianak https://pontianak.tribunnews.com/2023/11/16/mayora-academy-resmi-dibuka-smk-smti-pontianak-siap-cetak-sdm-industri-unggul

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami