Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
15 September 2023

Lulusan SMK SMTI Pontianak Melanjutkan Studi ke Tiongkok, Masrokhan Apresiasi Penerima Guangxi Government Scholarship

Jumat, 15 September 2023 Kategori : Uncategorized

SMK SMTI Pontianak telah menandatangani MoU dengan Liuzhou Vocational and Technical College (LVTC) pada Desember 2022. Hal ini sebagai wujud nyata sekolah untuk menyiapkan tenaga kerja yang siap bersaing secara global di dunia internasional.

“Dengan adanya MoU tersebut, LVTC memberi penawaran beasiswa bagi lulusan SMK SMTI Pontianak untuk melanjutkan studi di kampus mereka melalui beasiswa Guangxi Government Scholarship for ASEAN students”, jelas Marwandi, Kepala SMK SMTI Pontianak.

Seleksi penerimaan beasiswa telah dimulai sejak bulan Maret 2023. Syarif Mahez, lulusan Program Keahlian Teknik Kimia Industri T.A. 2022/2023 berhasil lolos seleksi dan bersiap untuk keberangkatan ke Negeri Tiongkok.

Kepala BPSDMI Kemenperin RI, Masrokhan mengapresiasi keberhasilan siswa SMK SMTI Pontianak dan berharap kuota penerima beasiswa dapat lebih banyak di tahun mendatang.

“Beasiswa ini merupakan terobosan baru yang patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi siswa SMTI lainnya. Semoga kerjasama dengan LVTC terus berlanjut dan kuota penerima beasiswa lebih banyak lagi di tahun berikutnya”, ucap Masrokhan dalam acara pembekalan dan pelepasan keberangkatan Syarif Mahez di Jakarta, 14 September 2023.

“Selama menempuh studi, kami mendoakan dan berpesan agar Mahez selalu dalam keadaan sehat dan tetap melaksanakan ibadah sholat 5 waktu,” lanjutnya.

Kepala PPVI Kemenperin, Emmy Suryandari turut berharap agar Syarif Mahez dapat merepresentasikan pelajar Indonesia dan menjaga nama baik almamater SMK SMTI Pontianak.

“Semoga Syarif Mahez dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan bisa mengukir prestasi di sana, sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia, nama baik sekolah, diri sendiri, dan keluarga”, tuturnya.

Penerima beasiswa Guangxi Government Scholarship for ASEAN students akan menerima full scholarship yang mencakup biaya pendaftaran kampus, biaya perkuliahan, buku ajar, biaya akomodasi, uang saku bulanan, dan asuransi jaminan kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas kerjasama yang dibangun dengan LVTC, khususnya dukungan dan peran BPSDMI, hingga berhasil mengantarkan lulusan SMK SMTI Pontianak melanjutkan studi ke Tiongkok”, lanjut Marwandi.

“Dengan terselenggaranya program ini, kami semakin yakin dan berharap ke depannya semakin banyak lulusan SMK SMTI Pontianak bisa tersebar dan membangun karir hingga ke luar negeri”, tutupnya.

Artikel ini juga tayang pada laman TribunNews Pontianak https://pontianak.tribunnews.com/2023/09/14/bpsdmi-kemenperin-apresiasi-lulusan-smk-smti-pontianak-penerima-guangxi-government-scholarship

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami