Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
13 Juni 2024

LSP-P1 SMK SMTI Pontianak: Asesmen Kompetensi Teknik Gambar Drafter CAD dan Mechanical Inspection up

Kamis, 13 Juni 2024 Kategori : Berita Sekolah

SMTIPONTIANAK.SCH.ID, PONTIANAK –LSP-P1 SMK SMTI Pontianak merupakan lembaga sertifikasi profesi pihak pertama yang terlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). LSP-P1 SMK SMTI Pontianak mempunyai tugas untuk menyelenggarakan uji kompetensi bagi siswa SMK SMTI Pontianak. Untuk itu, tentu saja dibutuhkan asesor atau penilai yang berkompeten di bidangnya. Dalam hal ini LSP-P1 SMK SMTI Pontianak memfasilitasi dengan menyelenggarakan asesmen kompetensi untuk teknik gambar drafter CAD dan mechanical inspection up.

Tujuan dari kegiatan asesmen ini adalah untuk mengevaluasi dan mengukur kompetensi teknik gambar drafter CAD dan mechanical inspection. Asesmen dilakukan untuk memastikan bahwa para drafter CAD dan mechanical inspection memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan yang memadai dalam melakukan tugas-tugas teknis terkait gambar dan inspeksi mekanikal.

Asesmen ini dilaksanakan pada tanggal 12-13 Juni 2024, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Durasi asesmen ini disesuaikan dengan kompleksitas dan cakupan materi yang akan diuji dalam asesmen.

Peserta yang mengikuti asesmen skema mechanical inspaction yaitu Abdul Qohar, Sugeng Roni S, Andri Sari, Brusmantio A, Doni Suhendra, Heri Firmansah, sedangkan peserta yg mengikuti skema menggambar CAD 3D yaitu Wahyu Widianto, Anggi kusuma, Yogi Erwandi Candra, Habib Eko Haryanto.

Pengujian dalam asesmen ini dilakukan oleh asesor yang berasal dari LSP LMI (Logam dan Mesin Indonesia). Nurul Amal menjadi asesor untuk bidang Mechanical Inspection, sementara Hari Setyanto menjadi asesor untuk bidang Gambar Drafter CAD. Asesor-asesor ini memiliki keahlian dan pengalaman yang relevan dalam masing-masing bidang tersebut.

Proses asesmen meliputi serangkaian ujian dan penilaian yang dirancang untuk menguji kompetensi peserta dalam teknik gambar CAD dan mechanical inspection. Asesor akan menilai kinerja peserta melalui ujian tulis, ujian praktik, dan penilaian langsung terhadap hasil kerja peserta. Selain itu, asesor juga akan memberikan umpan balik dan rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut kepada peserta.

Harapan dari hasil kegiatan asesmen ini adalah adanya pengakuan resmi terhadap kompetensi peserta dalam teknik gambar CAD dan mechanical inspection. Hasil asesmen ini dapat digunakan sebagai bukti kompetensi peserta dan bisa digunakan untuk menguji skema di jurusan Teknik Pemesinan SMK SMTI Pontianak.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami