Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
14 Juli 2022

SMK – SMTI Pontianak Kembali Mengadakan Kegiatan Sertifikasi Internasional dengan Mengundang Pemateri dari VAPRO.

Kamis, 14 Juli 2022 Kategori : Uncategorized

Vapro melaksanakan sertifikasi berdasarkan standar – standar industri internasional. Vapro menilai pengetahuan teori, keterampian dan kompetensi yang dibutuhkan melalui asessment praktek di laboratorium/ bengkel.
Sertifikasi VAPRO dapat menjamin keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan calon tenaga kerja, sebab menggunakan metode pengujian yang independen dan terpercaya, penilaian yang objektif, dan sertifikat yang diakui oeh industri (multinasional).

Sertifikasi internasional VAPRO di SMK – SMTI Pontianak merupakan salah satu kegiatan yang di gawangi oleh tim Kurikulum dengan tujuan meningkatkan daya saing siswa terpilih dalam menghadapi prakerin maupun dunia kerja.

Kegiatan sertifikasi internasional berlangsung selama 4 hari, mulai 11 – 14 Juli 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 60 siswa yang berasal dari jurusan Kimia Industri, Teknik Pemesinan, Analis Pengujian Laboratorium, dan Teknik Otomasi Industri.

Kegiatan hari pertama dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah, sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, dilanjutkan dengan pemberian materi HSEQ, Kesehatan Kerja, Sistem Manajemen HSEQ, Risk Assessment dan Risk Matrix.

Kegiatan hari kedua diisi dengan materi tempat kerja yang baik dan penanganan manual, bekerja dengan bahan berbahaya, Peralatan pelindung diri, listrik dan keselamatan.

Kegiatan hari ketiga diisi dengan materi bekerja dengan mesin dan peralatan, kebakaran dan ledakan, bekerja pada ketinggian, bekerja diruang terbatas.

Kegiatan hari keempat, diisi dengan materi pertolongan pertama dan tanggapan darurat, investigasi terhadap kecelakaan, dan ditutup dengan sesi Ujian HSEQ.

Selama 4 hari kegiatan, setiap harinya siswa akan diberikan tugas mandiri supaya materi yang telah disampaikan dapat lebih dipahami.

Diakhir kegiatan pelatihan akan dilaksanakan ujian HSEQ, dimana ujian ini menjadi penentu peserta mendapatkan sertifikat atau tidak.

Peserta yang dinyatakan Lulus dari kegiatan Sertifikasi Internasional ini, akan memperoleh Sertifikat Internasional VAPRO. Sertifikat ini bermanfaat bagi peserta untuk meningkatkan peluang karier setelah lulus dari SMK – SMTI Pontianak

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami