Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Sabtu, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
21 Desember 2023

SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara Lakukan Studi Tiru dan Benchmarking SMART SCHOOL 4.0 SMK SMTI Pontianak

Kamis, 21 Desember 2023 Kategori : Berita Sekolah

SMTIPONTIANAK.SCH.ID, PONTIANAK – SMK SMTI Pontianak menerima kunjungan SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara pada Kamis, 21 Desember 2023. Sebagai sekolah yang telah mengimplementasikan transformasi industri melalui SMART SCHOOL 4.0, SMK SMTI Pontianak memang kerap menjadi rujukan bagi unit pendidikan lainnya di seluruh Indonesia untuk melakukan studi tiru.

SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara yang sedang mengembangkan sekolah berbasis industri 4.0 memperoleh rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk menjadikan SMART SCHOOL 4.0 SMK SMTI Pontianak sebagai benchmarking.

“Kami tengah melakukan pengembangan kompetensi keahlian SMK berbasis digitalisasi pada proses penguatan pembelajaran, pemenuhan peralatan praktik, dan pengembangan ruang praktek siswa yang berbasis industri 4.0”, ucap Agustinus, Kepala SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara.

“Saat mengikuti bimbingan teknis, kami langsung memperoleh rekomendasi untuk melaksanakan studi tiru ke SMK SMTI Pontianak. Setelah itu, kami langsung mencari informasi melalui website SMK SMTI Pontianak dan tertarik untuk mempelajari pengembangan Smart Class dan Smart Office”, ujarnya.

Kegiatan sharing session untuk kepala sekolah dan waka kurikulum SMK Kristen Harapan Rantepao diawali dengan kunjungan ke ruang kontrol lalu dilanjutkan mengunjungi area – area penerapan SMART SCHOOL, sekaligus dibarengi diskusi singkat terkait studi tiru.

“Sekolah kami telah memperoleh predikat  WBK dan WBBM  dari KemenPANRB, sehingga kami juga ingin berkontribusi bagi stakeholder lainnya sebagai benchmarking melalui sharing session dalam upaya pembangunan zona integritas maupun inovasi – inovasi yang bermanfaat  bagi khalayak banyak”, terang Marwandi, Kepala SMK SMTI Pontianak saat menyambut kedatangan Agustinus Palimbong yang didampingi Istarjo Ismail, Waka Bidang Kurikulum SMK Kristen Harapan Rantepao Toraja Utara.

“Tak hanya Smart Class dan Smart Office, dalam SMART SCHOOL 4.0 juga dikembangkan Smart Sistem lainnya, seperti Smart Building, Smart Workshop, Smart Tracking and Activity, Smart Health, dan Smart Cafetaria untuk memudahkan segala aktivitas pembelajaran maupun administrasi perkantoran”, imbuh Marwandi.

SMK SMTI Pontianak senantiasa menyambut baik dan terbuka bagi instansi lainnya yang ingin melakukan studi tiru SMART SCHOOL 4.0. Dengan demikian, seluruh elemen masyarakat dapat bersama – sama mewujudkan Making Indonesia 4.0.

Artikel ini juga akan tayang pada laman TribunNews Pontianak :

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami