Tingkatkan Kedisplinan, Siswa Kelas XI SMK-SMTI Pontianak Ikuti Latihan Bela Negara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Siswa SMK SMTI Pontianak kelas XI sedang mengikuti kegiatan kedisiplinan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dodik Bela Negara Rindam XII/TPR Singkawang pada tanggal 20-22 Mei 2021.

Kegiatan ini wajib bagi siswa kelas XI karena untuk mempersiapkan mental dan fisik sebelum siswa diterjunkan ke dunia industri untuk prakerin selama satu tahun.

Kepala SMK SMTI Pontianak, Sih Parmawati, menjelaskan kegiatan kedisiplinan melibatkan dari Kodam XII TPR untuk membentuk mental dan fisik siswa SMK SMTI Pontianak serta meningkatkan bela negara mereka.

"Para siswa memperoleh materi-materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan, dan pengetahuan radikalisme di hari pertama pelatihan," jelas Sih Parwati.

Di hari kedua, mereka dibekali Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tertib lalu Lintas, Bahaha Media Sosial, Bahaya Narkoba, Penanggulangan Karhutla, dan Pengetahuan mengenai Covid-19.

Materi menabung sejak dini, dan kegiatan outbound serta Karya bhakti dilakukan di hari ketiga.

Kegiatan ini didampingi Tim Kesiswaan dan beberapa guru wali Kelas.

Meskipun masih di masa pandemi Covid-19, kegiatan kedisiplinan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sistem penerapan protokol kesehatan sangat ketat.

Sebelum kegiatan, lokasi sudah disterilkan dengan disinfektan, pengecekan suhu badan, penyemperotan badan dengan disinfektan, cuci tangan, penggunaan masker, jaga jarak, dan selama kegiatan juga didampingi petugas kesehatan.

Selain itu, siswa masing-masing peleton dirapid antigen agar kegiatan terlaksana dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan kedisiplinan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap bangsa, berakhlak mulia, disiplin, tanggung jawab, dan mandiri," sampainya.

Link berita :https://pontianak.tribunnews.com/2021/05/23/tingkatkan-kedisplinan-siswa-kelas-xi-smk-smti-pontianak-ikuti-latihan-bela-negara