Vaksinasi Gelombang Pertama, Peserta Didik SMK SMTI Pontianak Siap Vaksin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMK SMTI Pontianak telah melaksanakan vaksinasi untuk peserta didik. Acara ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi vaksinasi untuk peserta didik, di mana orang tua dan peserta didik sudah memahami pentingnya vaksin dan bersedia melakukan vaksinasi. Selain untuk menjaga imun, vaksinasi dilakukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Vaksinasi di SMK SMTI Pontianak dilakukan secara bertahap dan gelombang pertama dilakukan pada Jumat, 6 Agustus 2021 dengan jumlah 241 peserta.

Vaksinasi ini bekerja sama dengan DInas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Vaksinasi dilakukan di SMK SMTI Pontianak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan di tempat terbuka namun teduh serta nyaman. Satgas covid-19 SMK SMTI Pontianak pun sudah menyiapkan alur dan tempat tunggu dengan berjarak, tempat cuci tangan di pintu masuk, serta hand sanitizer di beberapa titik. Babinsa dari Koramil Pontianak Selatan, Babinkamtibmas Polsek Pontianak Selatan, dan kepala Kelurahan Akcaya turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi.

Ali Aini Basuki, salah satu peserta didik yang melakukan vaksinasi mengatakan bahwa ia tidak takut vaksin dan bersedia vaksin karena untuk melindungi diri sendiri, keluarga atau orang-orang di sekitar, demi persiapan tatap muka. "Saya mengimbau kepada teman-teman yang lain agar tidak takut vaksin karena ternyata disuntik vaksin tidak sakit," ujarnya.

Kepala SMK SMTI Pontianak, Sih Parmawati,berharap vaksinasi ini akan melindungi peserta didik. "Setelah dilakukan vaksinasi, peserta didik memiliki imun yang kuat sehingga melindungi mereka dari paparan virus covid-19 dan pembelajaran tatap muka segera diterapkan," kata Sih Parmawati.

Link Berita : https://pontianak.tribunnews.com/2021/08/06/vaksinasi-gelombang-pertama-peserta-didik-smk-smti-pontianak-siap-vaksin