SMK SMTI Pontianak Undang Dalnis BPKP Perwakilan Kalimantan Barat dalam Bimtek Penyusunan SPIP

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMK SMTI Pontianak menyelenggarakan  Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Tahun 2021 bagi seluruh pegawai pada Rabu, 6 Oktober 2021. Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya SMK SMTI Pontianak dalam peningkatan pengendalian, manajemen risiko, dan tata kelola pemerintahan. Penyaji materi Pengendali Teknis (Dalnis) Bidang APD Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Kalimantan Barat, Ilban Juliarjo yang menjelaskan dan membimbing teknis SPIP dan pengetahuan Manajemen Risiko terkait sistem tata kelola unit kerja SMK SMTI Pontianak.

SPIP dan manajemen risiko penting untuk diterapkan agar pelaksanaan kegiatan di SMK SMTI Pontianak dapat terlaksana secara efektif dan efisien, pelaporan keuangan akuntabel, menjamin keamanan aset, serta ketaatan penyelenggara pemerintahan pada peraturan yang telah ditetapkan.

Kepala SMK SMTI Pontianak, Dra. Sih Parmawati,M.M. berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh pegawai dapat lebih memahami pentingnya sistem pengendali ini sebagai bentuk pengawasan sehingga segala aktivitas dalam tata kelola pemerintahan, khususnya di SMK SMTI Pontianak dapat mencapai tujuan unit kerja.

"Sistem pengawasan telah dimulai dari penyusunan rencana strategis SMK SMTI Pontianak, lalu diikuti oleh pembentukan Tim Asesor SPIP yang telah memahami manajemen risiko, sebagai Tim Penilai Internal dalam kegiatan evaluasi mandiri," ujarnya.

Link berita : https://pontianak.tribunnews.com/2021/10/07/smk-smti-pontianak-undang-dalnis-bpkp-perwakilan-kalimantan-barat-dalam-bimtek-penyusunan-spip