Role Model Service Excellent, SMK SMTI Pontianak Berbagi Wawasan pada MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMTI Pontianak kembali berbagi wawasan dan pengalaman tentang pelayanan publik. Kali ini SMK SMTI Pontianak berbagi dengan MAN Insan Cendekia yang dilaksanakan pada tanggal 8 dan 10 November 2021. SMK SMTI Pontianak menjadi role model bagi MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Kalimantan Selatan karena SMK SMTI Pontianak telah menerapkan Service Excellence dalam upaya pembangunan Zona Integritas.

Pemateri dari SMK SMTI Pontianak, Siti Nurjanah, memaparkan beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan dilakukan dalam pelayanan.  Fokus utama dalam materi ini disampaikan terkait dengan Grooming atau penampilan. “Hasil dari kegiatan ini, nantinya MAN Insan Cendekia dapat menerapkan ke sekolah agar bisa memberikan pelayanan prima terhadap siswa, orang tua siswa, atau pelanggan lainnya,” ujarnya. Pelayanan publik merupakan kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat. Salah satu pengaruh pelayanan yaitu penampilan. Dalam memberi pelayanan kepada pelanggan, penampilan sangat diperlukan dalam memberi pelayanan. Meskipun begitu, penampilan juga tidak dibenarkan jika berlebihan seperti penggunaan aksesoris yang terlalu banyak.

Hasil dari kegiatan ini, nantinya MAN Insan Cendekia dapat menerapkan ke sekolah agar bisa memberikan pelayanan prima terhadap siswa, orang tua siswa, atau pelanggan lainnya.

Di akhir sesi, peserta pelatihan MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Kalsel yang terdiri dari petugas keamanan, petugas kebersihan, dan customer service berkesempatan untuk berdiskusi dengan pemateri mengenai tata cara teknis pelaksanaan tugas dan tanggung jawab terhadap area kerja masing-masing.

Link berita : https://pontianak.tribunnews.com/2021/11/10/role-model-service-excellent-smk-smti-pontianak-berbagi-wawasan-pada-man-insan-cendekia