Pengabdian SMK SMTI Pontianak Terhadap Masyarakat dengan Pelatihan Pembuatan Sabun dan Handsanitizer

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMK SMTI Pontianak berdiri di tengah masyarakat tidak hanya untuk memberikan layanan pendidikan saja melainkan membantu dan memberi pengalaman kepada masyarakat khususnya yang berada di lingkungan sekolah. Seperti halnya pada masa pandemi covid-19 sekarang ini, kebersihan sangat diutamakan agar tidak terpapar virus covid-19.

Selain itu, pandemi covid-19 juga memberi dampak untuk masyarakat. Salah satu dampak yang dirasakan yaitu menurunnya perekonomian atau penghasilan dalam keluarga.

Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat, SMK SMTI Pontianak memberikan pelatihan pembuatan sabun cuci tangan dan handsanitizer kepada masyarakat di lingkungan sekolah khususnya warga Akcaya pada Kamis, 12 Agustus 2021.

"Kami mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci tangan dan handsanitizer untuk masyarakat sekitar sekolah. Pelatihan kami laksanakan di Workshop Kimia Industri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas kepala SMK SMTI Pontianak, Dra.Hj.Sih Parmawati, MM.

 

Warga Akcaya belajar dan praktik langsung membuat sabun cuci tangan dan handsanitizer yang dibimbing oleh guru dan laboran SMK SMTI Pontianak. Mereka juga bisa membawa pulang sabun cuci tangan dan handsanitizer hasil olahannya sendiri.

Dalam sambutan, Sih Parmawati menjelaskan bahwa peserta dapat belajar dan praktik langsung membuat sabun cuci tangan dan handsanitizer.

"Peserta pelatihan nantinya juga dapat mengembangkan hasil pelatihan untuk meningkatkan perekonomian," lanjutnya.

Parmawati juga berharap antusias warga terhadap pelatihan tetap besar agar selanjutnya SMK SMTI Pontianak dapat memberikan pelatihan-pelatihan lainnya agar dapat membantu warga.

"Semoga masyarakat disini tetap semangat dan antusias untuk menerima pelatihan dari kami. Sehingga kedepannya kami dapat menyelenggarakan pelatihan lainnya yang bisa bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.

Lurah Akcaya, Dera menyampaikan terima kasih kepada SMK SMTI Pontianak yang masih peduli terhadap warga yang tinggal di lingkungan SMK SMTI Pontianak. Harapannya warga yang mengikuti pelatihan dapat mengembangakan untuk pribadi dan masyarakat lainnya.

Link berita :https://pontianak.tribunnews.com/2021/08/14/pengabdian-smk-smti-pontianak-terhadap-masyarakat-dengan-pelatihan-pembuatan-sabun-dan-handsanitizer