Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK SMTI Pontianak

SMK SMTI Pontianak melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 3 hari dimulai hari ini Selasa, 13 Juli 2021 sampai Kamis, 15 Juli 2021. Dikarenakan pandemi covid-19, kegiatan MPLS dilaksanakan melalui daring dengan menggunakan media Zoom Meeting.

Secara resmi kegiatan MPLS dibuka oleh Kepala SMK SMTI Pontianak, Dra. Hj. Sih Parmawati, MM. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dra. Hj. Eka Suharti Aprilianti, MM., selaku pengawas Pembina SMK se-Kalimantan Barat. Selain itu, juga dihadiri oleh wakil kepala sekolah dan 347 peserta.

Peserta didik baru dalam mengikuti pembukaan MPLS didampingi oleh orang tua atau wali murid. Dra. Hj. Sih Parmawati, MM., selaku kepala SMK SMTI Pontianak menyampaikan gambaran SMK SMTI Pontianak yang kini mengarah pada industri 4.0 dan mengenalkan kepada peserta didik baru bahwa sekolah memiliki smart school, diantaranya smart class, smart building, smart workshop, dan smart office. Selain itu, juga disampaikan bahwa di awal peserta didik baru diminta untuk mengisi dan menandatangani kontrak selama menjadi peserta didik di SMK SMTI Pontianak. Hal tersebut juga didukung oleh Dra. Hj. Eka Suharti Aprilianti, MM., saat menyampaikan pidatonya. Dra. Hj. Eka Suharti Aprilianti, MM., juga berharap peserta didik di SMK SMTI Pontianak sesuai dengan jurusan yang sesuai dengan minat.