Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Rabu, 24 Apr 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
8 September 2023

SMK SMTI Pontianak Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional dalam Ajang AHM Best Student 2023

Jumat, 8 September 2023 Kategori : Berita Sekolah

SMK SMTI Pontianak turut berpartisipasi dalam kompetisi pelajar SMA/SMK/sederajat, yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM). PT Astra Honda Motor (AHM) berkolaborasi dengan Astra Motor Kalbar menggelar program AHM Best Student untuk mencari wakil terbaik Kalbar berkompetisi ke tingkat nasional.

Program AHM Best Student merupakan implementasi Sinergi Bagi Negeri untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan, yang mengajak para pelajar memaparkan gagasan ide dan karya inovatif untuk membangun negeri.

Pada tahun ini, SMK SMTI Pontianak mengirim 4 karya ilmiah yang diseleksi pada dua kategori lomba, yakni satu karya kategori invensi dan tiga gagasan kategori ide.

Kepala SMK SMTI Pontianak, Marwandi mengungkap rasa kebanggaannya kepada para siswa dan juga guru pembimbing yang telah mendampingi proses pengerjaan karya hingga tahap penjurian.

“Sebanyak empat karya pelajar SMK SMTI Pontianak berhasil menjadi finalis dan telah mempresentasikan ide dan karya invensinya di hadapan para dewan juri pada Senin, 7 Agustus 2023. Keempat karya siswa SMK SMTI Pontianak tersebut diwakili oleh Bagus Maulana dan Editya Dimy Tri Nusantara sebagai Tim 1 Kategori Invensi, Manika Nadia Awandini, Dini Aliyah Khairindi, dan Nadia Elgha sebagai Tim 2 Kategori Ide, Ferdy Iqbal dan Muhammad Agustiansyah sebagai Tim 3 Kategori Ide, serta Muhammad Arya S. dan Fathir Rahmadan Tim 4 Kategori Ide”, ungkapnya.

Terdapat sejumlah 11 karya dari finalis lainnya yang memaparkan hasil karya dan bersaing untuk dapat terpilih menjadi wakil terbaik Kalbar pada Senin lalu.

“Alhamdulillah, pada hari ini, 8 Agustus 2023 hasil penjurian kategori ide menyatakan tim 2 kami, yang diketuai oleh Manika Nadia Awandini berhasil meraih peringkat pertama se-Kalbar dan otomatis tim SMK SMTI Pontianak terpilih untuk berkompetisi kembali ke tingkat nasional untuk mewakili Kalimantan Barat”, jelasnya.

“Prestasi siswa – siswi SMK SMTI Pontianak tidak lepas dari dukungan BPSDMI sebagai sekolah vokasi di bawah naungan Kementerian Perindustrian. Kami berharap siswa SMK SMTI Pontianak dapat menoreh prestasi di tingkat nasional, sehingga turut serta membawa nama Kalbar dan berpartisipasi membangun negeri, khususnya industri nasional”, pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Kontak Layanan Publik

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Layanan Publik kami : Telp/Whatsapp : +62-856-5494-1105

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami