Sekilas Info
Senin, 03 Okt 2022
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
26 Agustus 2022

SMK SMTI Pontianak Raih Juara 1 dan 3 Lomba Cipta Karya TTG Tingkat Kota Pontianak Tahun 2022

Jumat, 26 Agustus 2022 Kategori : Berita Sekolah
Penyerahan penghargaan juara 1 lomba Teknologi Tepat Guna kota Pontianak diwakilkan oleh kepala sekolah SMK-SMTI Pontianak. 

SMK SMTI Pontianak kembali mengikuti lomba cipta karya Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Pontianak Tahun 2022.

Lomba dengan tema “Pemanfaatan Alat Teknologi Tepat Guna secara Optimal untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Produksi dan Meningkatkan Upaya Kesejahteraan Masyarakat Kota Pontianak” diharapkan mampu menciptakan dan menginovasi alat-alat teknologi tepat guna sehingga mampu menciptakan peluang atau kesempatan kerja serta meningkatkan kesejahteraan di bidang usaha melalui teknologi tepat guna.

Tahun ini, tim inovasi dari SMK SMTI Pontianak menciptakan dan menginovasi sebanyak 5 alat, diantaranya mesin pencacah daun dan ranting, mesin penyiang gulma pada tanaman padi, mesin penghancur botol plastik, alat angkut sawit sederhana, dan potkuri (potong, kupas, iris) pinang.

Mesin penghancur botol plastik.
Alat Potong, Kupas, Iris (potkuri) biji pinang.

Dari kelima alat tersebut, SMK SMTI Pontianak berhasil meraih juara 1 untuk alat potong kupas iris (potkuri) biji pinang atas nama Wahyu Widianto dan juara 3 untuk alat penghancur botol plastik atas nama Abdul Qohar,” terang Kepala SMK SMTI Pontianak, Marwandi M Pd, Senin 22 Agustus 2022.

Bertepatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, SMK SMTI Pontianak terima penghargaan atas keberhasilan meraih juara 1 dan 3 dalam lomba cipta karya Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Pontianak tahun 2022.

(kiri) Wahyu Widianto juara 1 lomba TTG Kota Pontianak, Abdul Qohar juara 3 TTG Kota Pontianak, kepala sekolah SMK-SMTI Pontianak.

Penghargaan diterima langsung oleh Wahyu Widianto dan Abdul Qohar selaku pencipta alat potong kupas iris (potkuri) biji pinang dan alat penghancur botol plastik.

Penjurian mesin penghancur botol plastik.

“Keberhasilan yang telah dicapai oleh SMK SMTI Pontianak dalam menciptakan dan menginovasi alat potkuri biji pinang dan alat penghancur botol plastik ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai dengan tujuan dari penyelenggaraan lomba cipta karya TTG. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan ruang bagi anak didik untuk terus berkarya,” tutup Marwandi.

Penjurian alat potong, kupas, iris (potkuri) biji pinang

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul SMK SMTI Pontianak Raih Juara 1 dan 3 Lomba Cipta Karya TTG Tingkat Kota Pontianak Tahun 2022, https://pontianak.tribunnews.com/2022/08/22/smk-smti-pontianak-raih-juara-1-dan-3-lomba-cipta-karya-ttg-tingkat-kota-pontianak-tahun-2022.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Kontak Layanan Publik

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Layanan Publik kami : Telp/Whatsapp : +62852-5199-7211

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami