Jam :: Whatsapp Resmi 0856-5494-1105 e-Mail infokomsmtiptk@gmail.com
Halo Sobat Industri
Rabu, 24 Apr 2024
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
11 Juli 2022

Akhirnya Masa Pengenalan Lingkungan Baru (MPLS) T.A. 2022/2023. SMK-SMTI Pontianak dilaksanakan secara offline.

Senin, 11 Juli 2022 Kategori : Berita Sekolah

Hari ini (11/7) merupakan hari yang paling menegangkan bagi Peserta Didik Baru SMK SMTI Pontianak. Bagaimana tidak, setelah bersusah payah berkutat dengan serangkaian seleksi, akhirnya mereka menjalani MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Pengenalan Lingkungan Sekolah pada tahun ajaran ini (2022/2023) diselenggarakan dengan jadwal yang tertata rapi.

MPLS juga bertujuan untuk membantu siswa beradaptasi terhadap lingkungan sekolah yang baru. Selain itu, MPLS juga bertujuan menumbuhkan motivasi dan semangat belajar baru bagi siswa. Dari kegiatan ini diharapkan siswa dapat menaati peraturan yang ada di SMK-SMTI Pontianak. Dengan tertanamnya sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, bertanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa.

SMK-SMTI Pontianak juga akan melaksanakan MPLS selama lima hari tanggal 11-15 Juli 2022. Pada Senin, 11 Juli 2022 secara resmi Marwandi selaku kepala SMK SMTI Pontianak membuka kegiatan MPLS. Dalam pembukaan MPLS, Marwandi juga mengucapkan selamat kepada peserta didik baru yang lolos seleksi dan telah mengalahkan ribuan peserta lainnya yang sama-sama ingin masuk ke SMK SMTI Pontianak.

“Dari ribuan siswa yang mendaftar terpilih 314 peserta yang lolos masuk SMK SMTI Pontianak. Saya berharap kesempatan ini bisa kalian gunakan sebaik mungkin. Gali terus ilmu dan pengalaman yang ada di SMK SMTI Pontianak dengan mengikuti program sekolah baik itu wajib maupun tambahan. Kalian juga bisa memanfaatkan fasilitas yang sekolah sudah sediakan. Jika ada kendala bisa dikonsultasikan ke wali kelas atau guru BK. Kalau ada yang mengalami kesulitan pada pembelajaran silakan tanya pada bapak/ibu guru, Insha Allah bapak/ibu guru akan membantu kalian. Jadikan SMK SMTI Pontianak sebuah jembatan untuk kalian mencapai cita-cita” tutur Marwandi.

Kegiatan MPLS dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim kesiswaan yang dibantu oleh OSIS. Diharapkan seluruh peserta didik baru sebanyak 314 orang dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS.

Penulis : Infokom | 2022

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Kontak Layanan Publik

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Layanan Publik kami : Telp/Whatsapp : +62-856-5494-1105

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami