Sekilas Info
Rabu, 29 Jun 2022
  • Selamat Datang di Zona Integritas SMK-SMTI Pontianak | Wilayah Bebas dari Korupsi | Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
15 Juni 2022

SMK-SMTI Pontianak Mengadakan Kegiatan Silver Expert (Belajar Bareng Industri)

Rabu, 15 Juni 2022 Kategori : Berita Sekolah

Kiat Sukses Hadapi Dunia Kerja, SMK – SMTI Pontianak Kembali Adakan Kuliah Umum Silver Expert

Pontianak – Selasa (14/06/2022), SMK – SMTI Pontianak kembali mengadakan kuliah umum silver expert yang ke – 5, dengan mengundang narasumber dari PT. Team Metal Batam, Bapak Renimal selaku HR Manager dan Tresia Violeta selaku HR Recruitment.

PT. Team Metal Batam sudah lama bekerjasama dengan SMTI Pontianak, baik dalam pelaksanaan program prakerin maupun program penyerapan lulusan. PT. Team Metal Batam merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi alat mekanik, dimana produk yang dihasilkan didistribusikan ke berbagai industri termasuk industri kesehatan, otomasi, analisis, dll.

Kuliah umum silver expert kali ini diadakan dengan target peserta siswa kelas XII jurusan Teknik Pemesinan dan Kimia Industri. Sesuai dengan judul Silver Expert hari ini, Kegiatan ini ditujukan untuk membekali calon alumni SMTI Pontianak dalam menghadapi dunia kerja

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat, Deky Susanto, S.Pd.

“Di era globalisasi ini persaingan dunia kerja semakin ketat, diperlukan bekal yang matang dalam menghadapi budaya kerja di perusahaan, oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan calon alumni SMTI Pontianak” ujar Deky Susanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai company profile, budaya kerja perusahaan, serta tips sukses dalam menghadapi dunia kerja.

Narasumber menyampaikan materi mengenai Budaya kerja perusahaan. Budaya kerja merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Meningkatnya kinerja kerja karyawan adalah hasil dari terciptanya budaya kerja yang baik, adapun beberapa budaya kerja yang diterapkan di PT. Team Metal Batam antara lain; 1. Disiplin, 2. Kondusif, 3. Motivasi, 4. Inisiatif.

Selain memaparkan materi tersebut, narasumber pun memberikan motivasi kepada siswa agar mau mencari dan mengikuti berbagai pelatihan untuk meningkatkan skill secara mandiri, diluar sekolah.

Di akhir pemaparan materi narasumber memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan.

Kuliah umum ditutup dengan Kegiatan foto bersama narasumber, guru dan siswa peserta kegiatan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

SMK-SMTI Pontianak

SMK-SMTI Pontianak adalah salah satu dari sembilan SMK di Indonesia yang bernaung di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI.

Kontak Layanan Publik

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Layanan Publik kami : Telp/Whatsapp : +62852-5199-7211

Lokasi Kami

Jl. Sulawesi Dalam No.31, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113

Ikuti Sosial Media Kami