"One Person One Flower" Gerakan SMTI Pontianak Perkaya Oksigen



Diposting pada: 2019-06-17, oleh : Admin, Kategori: Agenda Sekolah

Pontianak---Senin, 25 Februari 2019, Kegiatan upacara bendera hari ini berbeda dari biasanya. Hal tersebut dikarenakan adanya acara tambahan, yaitu Penandatanganan MoU Kepala SMK-SMTI Pontianak bersama pembina adiwiyata. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Purnama Kota Pontianak, yaitu Ibu drg. Nuzulisa Zulkifli. Kegiatan diawali dengan upacara bendera seperti biasanya, kemudian dilanjutkan penandanganan MoU serta penyerahan tanaman kepada Ketua Adiwiyata SMK-SMTI Pontianak, Bapak Zulfikri,S.Kom.
Sebelum acara tambahan dilaksanakan, Ibu Kepala Sekolah SMK-SMTI Pontianak, Dra.Hj.Sih Parmawati, MM memberi amanat ke seluruh peserta upacara, yakni seluruh dewan guru, staf, tata usaha, beserta seluruh siswa-siswi SMK-SMTI Pontianak untuk menyumbangkan masing-masing orang 1 tanaman. Beliau menjelaskan bahwa betapa pentingnya tanaman sebagai sumber oksigen bagi kita semua. Sebagaimana diketahui bahwa sumber oksigen terbesar di bumi ini berasal dari hasil fotesintesis tumbuhan. Oleh karena itu, dengan banyaknya tanaman di sekeliling kita, maka oksigen yang tersedia untuk kita pun semakin banyak.
Begitu besar manfaat kegiatan ini, baik untuk keindahan maupun kesehatan di lingkungan sekolah. Semoga SMK-SMTI Pontianak bisa menjadi contoh bagi seluruh sekolah di Indonesia dalam menggerakkan kegiatan Adiwiyata di lingkungan sekolah.



Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini