Rapat Kerja SMK-SMTI Pontianak 2019



Diposting pada: 2019-06-17, oleh : Admin, Kategori: Agenda Sekolah

Pontianak--- SMK-SMTI Pontianak mengadakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2019 di Gedung Aula SMK-SMTI Pontianak, Rabu (23/01/2019) dengan tema ”Membangun Karakter Sebagai Landasan Budaya Kerja SDM Industri Yang Efektif.
Rapat Kerja kali ini membahas perencanaan kerja untuk tahun 2019 yang disampaikan oleh Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum, Kesiswaan, Sarana Prasarana, Hubungan Industri serta para Kepala Program. Kepala Sekolah SMK-SMTI Pontianak, Dra. Sih Parmawati, MM dalam Raker, menyampaikan pembahasan yang terkait usaha memperkuat metode pembelajaran dual sistem dimana siswa dalam tiga semester melaksanakan pembelajaran teori dan praktek di Sekolah, dua semester praktek di Industri kemudian satu semester kembali ke sekolah. “Saya menginginkan metode pembelajaran dual sistem semakin disempurnakan sebagai terobosan meghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0” ujarnya.

Beliau menambahkan, disamping menyampaikan apa yang akan dilaksanakan, perlu dilakukan monitoring dan evaluasi rencana kegiatan dan anggaran secara berkala untuk menjamin bahwa apa yang direncanakan dan anggaran yang disusun dapat dilaksanakan dengan baik serta pertanggungjawaban keuangannya sesuai dengan semestinya.

Setelah pembahasan tersebut, rapat dilanjutkan dengan kesiapan SMK-SMTI Pontianak menyongsong Zona Integritas (ZI), Pelayanan Publik (PRIMA), dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) oleh Kepala Wakil Manajemen Mutu, Muchlis ST. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa tahun ini SMK-SMTI Pontianak harus menerapkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), tentunya dengan dukungan penuh dari seluruh warga SMK-SMTI Pontianak.

Pada Raker ini juga membahas persiapan studi banding zona integritas serta penandatanganan MoU antara SMK-SMTI pontianak dengan dua perusahaan yaitu PT Banshu Plastic dan PT Aftech Rand Perkasa di Yogyakarta keesokan harinya.
“Dengan rapat kerja kali ini kita mengharapkan bahwa di tahun 2019 kita dapat merencanakan rencana kegiatan dan menyusun anggaran secara professional, maksimum, dan dapat meningkatkan kapasitas kita di SMK-SMTI Pontianak, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang ada di SMK-SMTI kita.” tutup Kepala Sekolah SMK-SMTI Pontianak. (AF)



Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini