Verifikasi Kurikulum Otomasi Industri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat

SMK SMTI Pontianak sebagai sekolah vokasi industri memiliki peralatan otomasi industri, mulai dari Basic Automation hingga Advance Automation. Sebagai pilar utama dalam pembelajaran pun, tenaga pendidik juga sudah diberikan pelatihan ke beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Otomasi Industri, baik di dalam maupun luar negeri. Pelatihan-pelatiha telah dilakukan di SMC Internasional Training, Spanyol,  SMC Indonesia di Cikarang, dan P4TK Medan. 

Senin (5/4/2021), SMK SMTI Pontianak menerima kunjungan dari Kepala Divisi Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Syaiful Ahyar beserta tim verifikator dalam memantau 
dan memverifikasi fasilitas SMK SMTI Pontianak khususnya Jurusan Teknik Otomasi Industri, dalam memenuhi standar kurikulum yang ditetapkan. Selain itu, Syaiful Ahyar beserta tim verifikator juga berkesempatan untuk meninjau peralatan-peralatan skala industri di workshop SMK SMTI Pontianak.

Semoga dengan dibukanya jurusan baru Teknik Otomasi Industri SMK SMTI Pontianak ini nantinya dapat menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan profesional yang terserap di dunia otomasi industri.