Temu Siswa SMP/MTs melalui Daring, SMK SMTI Pontianak Lakukan Sosialisasi JARVIS PPDB T.A. 2021/2022

Di tengah pandemi covid-19, tim kesiswaan SMTI Pontianak yakin, animo calon peserta didik baru tetap meningkat dari tahun sebelumnya. Sebab, tim kesiswaan sudah melakukan beberapa cara untuk menyebar informasi terkait profil sekolah dan waktu pembukaan penerimaan peserta didik baru. Brosur, pamflet, dan spanduk sudah disebar ke seluruh wilayah Pontianak dan media sosial. Selain itu, tim kesiswaan juga menjalin kerja sama dengan SMP/MTs yang ada di Pontianak.

SMTI Pontianak melakukan temu siswa SMP/MTs dan bimbingan karir. Kegiatan ini merupakan program awal dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menginformasikan ke siswa SMP/MTs yang ada di kota ataupun daerah Kalimantan Barat terkait profil SMTI Pontianak. Sebelum pandemi, SMTI Pontianak biasanya mengadakan program ‘Wisata Edukasi’ yaitu mengajak siswa SMP/MTs untuk berkunjung ke sekolah melihat secara langsung fasilitas dan proses belajar. Hanya saja, sekarang ini pandemi belum usai sehingga program tersebut sementara dilakukan secara virtual atau melalui Zoom Meeting. Melalui temu siswa SMP/MTs, kepala SMTI Pontianak pun turut mendorong siswa untuk bergabung dan belajar di SMTI Pontianak.

Program temu siswa SMP/MTs melalui daring dilaksanakan pada Januari—Februari 2021 guna memfasilitasi calon peserta didik baru yang akan mendaftar melalui jalur prestasi yang dibuka tanggal 1 Februari—8 Maret 2021. SMTI Pontianak dibantu pihak SMP/MTs untuk mengkoordinasikan dengan siswa. SMTI Pontianak juga memberikan hadiah berupa kuota internet bagi siswa yang mengikuti temu siswa SMP/MTs melalui daring. Meskipun begitu, ada beberapa sekolah yang meminta sosialisasi dilaksanakan secara tatap muka tetap dengan protokol kesehatan. Selain jalur prestasi, SMTI Pontianak juga membuka jalur tes yang menggunakan sistem Jalur Jarvis atau minat bakat. Untuk jalur tes akan dibuka tanggal 1 Maret—14 Mei 2021.