Sukseskan  ISO 9001:2015 SMK SMTI Pontianak bersama TÜV Rheinland

Sebagai sekolah yang sangat  memperhatikan mutu, SMK SMTI Pontianak baru-baru ini melaksanakan ISO 9001:2015. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kepuasaan pelanggan. Standar ISO ditinjau setiap lima tahun dan direvisi jika diperlukan. SMK SMTI Pontianak telah melaksanakan audit sertifikasi ISO 9001:2015 dengan lembaga TUV Rheinland. Diketahui sebelumnya  pada tahun 2007 s.d. 24 Januari 2020 SMK SMTI Pontianak juga  bekerja sama dengan SAI Global untuk sertifikasi SMM ISO 9001:2015. Hal ini dilakukan untuk membantu memastikan bahwa standar ini merupakan alat yang berguna dalam kemajuan mutu pendidikan dan memberi kepuasan pelanggan seperti siswa, orang tua, dan masyarakat.
Pelaksanaan audit sertifikasi  dilaksanakan selama  dua hari, yaitu tanggal 3 dan 4 Desember 2020 dan dilakukan tindak lanjut audit eksternal pada tanggal 11 Desember 2020 terhadap seluruh unit kerja di SMK SMTI Pontianak. Audit lebih ditekankan pada keterlibatan kepemimpinan.

Seorang pemimpin dituntut dapat membantu dan memberikan contoh pelayanan yang baik. Selain itu melalui audit juga   membantu risiko sekolah sebagai salah satu organisasi secara terstruktur, penggunaan bahasa yang baik agar mudah dipahami juga sangat diperlukan dalam integrasi untuk beberapa sistem manajemen, seperti manajemen lingkungan, dan sistem manajemen keselamatan  dan kesehatan kerja. Untuk itu semua unit kerja di SMK SMTI Pontianak harus memenuhi persyaratan klausul Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.