SMK SMTI Pontianak Menyelenggarakan Diklat SATPAM Dalam Rangka Meningkatkan Layanan dan Pengamanan Sekolah

Berdasarkan Peraturan Kapolri No.Pol. 24 tahun 2007 tentang Sistem Pengamanan Manajemen Organisasi, Perusahaan dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah dan Peraturan Kapolri No.Pol.18 tahun 2006 tentang Pelatihan dan Kurikulum Satuan Pengamanan, SMK-SMTI Pontianak bekerja sama dengan PT. Brigadir 86 untuk menyelanggarakan pelatihan satuan pengamanan (Satpam) SMK-SMTI Pontianak. Pelatihan ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen sekolah untuk memberian pelayanan prima dari segala aspek, dalam hal ini segi keamanan dan kenyamanan stakeholder SMK-SMTI Pontianak.

Pelatihan diikuti oleh 6 anggota Satpam SMK SMTI Pontianak, Suwardi, Walyadi, Arief, Senen, Hajirin, Bambang, dan 1 orang koordinator Satpam, Juwahir. Materi pelatihan diberikan oleh instruktur yang merupakan anggota Satuan Binmas Polresta Kota Pontianak, Bripka Edy Kurniawan. Sebelumnya pemaparan mengenai teknis pelaksanaan disampaikan oleh Aiptu Sadiman.

Materi pelatihan yang diberikan pada hari pertama ini berupa pemaparan tugas dan fungsi Satpam serta etika profesi untuk meningkatkan komitmen petugas dalam menjunjung tinggi nilai kesetiaan, keadilan tanpa prasangka, kejujuran, disiplin, waspada, siaga keselamatan dan keamanan. Pelatihan bagi Satpam ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai hari Minggu 26 Juli 2020 sampai hari Kamis, 30 Juli 2020.