SMK SMTI Pontianak menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja Instansi Pemerintah, sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan. Untuk mencapai WBBM  unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI). Melalui ZI kita berkomitmen mewujudkan BBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

SMK SMTI Pontianak sebagai salah satu sekolah di bawah Kementerian Perindustrian yang telah memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) pada tahun 2019 lalu dan sekarang sedang munuju WBBM.

SMK SMTI Pontianak telah melaksanakan langkah-langkah, diantaranya Pencanangan Komitmen melalui Penandatanganan Pakta Integritas di atas kertas bermaterai dan Pernyataan Komitmen Telah Siap Membangun Zona Integritas di atas spanduk oleh semua pegawai. Jalan menuju WBBM dengan 6 indikator pengungkit dan 2 indikator hasil sudah dilaksanakan oleh SMK SMTI Pontianak untuk melaksanakan reformasi birokrasi  menuju  predikat WBBM. Dengan semangat reformasi birokrasi, SMK SMTI Pontianak siap melayani dengan profesional, transparansi, akuntabel dan terpercaya.

Selasa (17/11/2020), SMK SMTI Pontianak kedatangan tim evaluator lapangan dari Kementerian PAN dan RB guna menyurvei langsung fasilitas sekolah terkait penerapan inovasi pelayanan di sekolah, kesesuaian pelayanan publik di lapangan dengan hasil presentasi beberapa pekan  lalu, dan kondisi ruangan untuk menunjang pelayanan yang cepat dan tepat. Tim ZI dari SMK SMTI Pontianak mengajak Aan Syaiful Ambia dan Alifta Rahma Nirmala selaku tim evaluator dari Kementerian PAN dan RB menjajaki satu per satu fasilitas yang disediakan sekolah untuk pelayanan publik serta proses pelayanan yang cepat dan tepat bagi pelanggan dengan menggunakan sistem Internet of Things (IoT).

Semoga niat baik ini mendapatkan Ridha Tuhan Yang Maha Esa dan doa serta dukungan dari warga SMK SMTI Pontianak.