SMK SMTI Pontianak Mendapatkan Akreditasi A Dengan Nilai Nyaris Sempurna

PONTIANAK - SMK SMTI Pontianak baru saja mendapatkan akreditasi A dengan nilai yang nyaris sempurna yakni 97 dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN - SM). Standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan, SMK SMTI Pontianak meraih nilai sempurna 100.

"Kami akan terus memastikan standar pendidikan tetap dalam kondisi yang terbaik, baik itu dari segi pembelajaran maupun ketersediaan peralatan praktek industri," jelas Kepala SMK SMTI Pontianak, Dra. Sih Parmawati,MM, kepada Tribunpontianak.co.id melalui sambungan telepon, Minggu (6/10/2019). 
 

SMK SMTI Pontianak memiliki alat praktek yang paling lengkap di Kalimantan Barat. Ditambah dengan alat baru Automasi Industri yang baru datang 1 bulan ini dengan nilai lebih dari 20 miliar rupiah, membuat sekolah ini sangat layak untuk dijadikan target bersekolah anak-anak generasi muda di Pontianak.

"Kami harap dengan adanya nilai akreditasi yang sangat memuaskan ini, bisa terus memacu pendidik dan seluruh peserta didik untuk terus belajar dan berkembang menjadi yang terbaik. Baik itu untuk dirinya, maupun untuk orang tua, sekolah dan negara," pungkasnya. (Dev)
 

SMK SMTI Pontianak merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di bawah Kementerian Perindustrian. Sekolah ini memiliki tiga program studi yaitu:

1. Teknik Pemesinan

2. Kimia Industri

3. Analisis Pengujian Laboratorium