Road to Industri 4.0 : The Future is in Our Hands, SMTI Pontianak Peringati Hari Jadi ke-53

Jumat, (15/1/2021) SMTI Pontianak memperingati hari ulang tahun yang ke-53. Rangkaian acara peringatan yang mengusung tema Road to Industri 4.0 : The Future is in Our Hands ini telah dimulai sejak Kamis (14/1/2021) dengan melakukan anjangsana ke kediaman purnakaryawan dan para sesepuh pemrakarsa berdirinya SMTI Pontianak yang pada saat awal berdiri bernama Sekolah Teknologi Menengah Atas (STMA) Pontianak. Acara puncak diselenggarakan di gedung Aula dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Acara puncak hari ini dibuka oleh sambutan Kepala SMTI Pontianak, Sih Parmawati yang dilanjutkan pemotongan tumpeng. “Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada para pemrakarsa berdirinya sekolah ini, yang dulu bernama STMA, para mantan kepala sekolah, dan alumni atas sumbangsih dan kerja keras yang telah didedikasikan hingga nama SMTI Pontianak tetap berkibar di dunia pendidikan”, ungkapnya.

Pada acara ini juga dilaksanakan launching buku “Rekam Jejak Sejarah” SMTI Pontianak. Penyusunan “Rekam Jejak Sejarah” yang diprakarsai oleh Sih Parmawati dengan melibatkan kerja sama tim penyusun ini, berisi informasi mengenai perkembangan sekolah sejak awal berdiri pada tahun 1968 hingga sekarang. Informasi-informasi yang terdapat dalam buku tersebut agar dapat dijadikan acuan untuk pengembangan sekolah di masa akan datang.

Di tengah keterbatasan yang ada saat kondisi pandemi COVID-19 dan Kota Pontianak yang masih dalam kondisi berduka atas musibah jatuhnya pesawat komersil yang menimpa sahabat dan rekan sejawat, untuk itu pada kegiatan ini pula seluruh civitas akademika SMTI Pontianak mengheningkan cipta dan memanjatkan doa bersama. Tak luput pula doa dipanjatkan kepada para almarhum dan almarhumah pegawai yang pernah mengabdi di SMTI Pontianak.

Momentum peringatan hari jadi ini semakin meyakinkan seluruh civitas akademika SMTI Pontianak menjawab tantangan revolusi industri 4.0 karena masa depan negeri ini berada di genggaman segenap generasi muda SMTI Pontianak.