Relisensi LSP-P1,  SMK SMTI Pontianak Siap Menghasilkan Lulusan Kompeten Berstandar Nasional BNSP

Di tengah pandemi Covid-19, SMK SMTI Pontianak bersama dengan LSP-P1 tidak berhenti mempersiapkan masa depan siswa-siswi agar mampu bersaing di dunia industri. Demi keberlangsungan uji kompetensi yang diselenggarakan LSP SMK-SMTI Pontianak, maka pada tahun 2020 ini, LSP SMK-SMTI Pontianak perlu melakukan perpanjangan lisensi (relisensi) dari BNSP.


SMK-SMTI Pontianak punya gawe di minggu kedua bulan September ini, yaitu Relisensi LSP-P1 dan pengajuan skema baru uji kompetensi yang sudah disetujui untuk dilisensi. Untuk itu, Rabu (9/9/2020) dilaksankan rapat koordinasi persiapan dalam rangka relisensi dan witness yang turut menghadirkan seluruh asesor kompetensi, kepala laboratorium, kepala bengkel, teknisi, dan asisten laboratorium.


LSP SMK-SMTI Pontianak memiliki ruang lingkup 11 skema sertifikasi sesuai bidang keahlian Kimia Industri, Teknik Pemesinan, dan Analisis Pengujian Laboratorium. Sejak tahun 2015 hingga kini, sebanyak 717 orang telah mengantongi sertifikat kompetensi BNSP dari uji kompetensi yang diselenggarakan LSP SMK-SMTI Pontianak.


Dengan diadakan rapat koordinasi ini, diharapkan seluruh hal-hal yang diperlukan dalam relisensi mendatang, Jumat (11/9/2020) dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses.