Perkuat Sinergi, SMK SMTI Pontianak Teken Kontrak dengan PT Insight Medica Fame

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMTI Pontianak memiliki visi dan misi untuk mencetak SDM Unggul di dunia kerja, baik itu sebagai pengusaha maupun berkarier di perusahaan.

Untuk itu, tepatnya pada Jumat, 5 Maret 2021, SMK SMTI memperkuat sinergi bersama PT. Insight Medica Fame dengan penandatanganan MoU.

“Kami berusaha mencetak SDM yang berkualitas sehingga mereka mampu bersaing di dunia kerja. Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini, kami berharap lulusan SMK SMTI dapat terserap maksimal,” Kepala SMK SMTI Pontianak, Dra.Hj.Sih Parmawati, MM.

Lebih lanjut disebutkan bahwa MoU tidak terbatas hanya pada perekrutan alumni, melainkan juga untuk melanjutkan program dual system yang diterapkan sekolah maupun pendidikan vokasi lainnya.

“Tidak hanya rekrutmen alumni, bentuk kerja sama yang bisa kami terapkan antara lain pelaksanaan program dual system. Kemudian program silver expert dimana kami mengundang expert sebagai guru tamu untuk mengisi materi pembelajaran serta hal-hal yang berhubungan dengan pendidikan vokasi lainnya,”tutup ibu Sih.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai SMTI, Direktur dan komisaris PT Insight Medica Fame, Alumina Production Superintendent dari PT Borneo Alumina Indonesia, Factory Manager Scope Area dan Direktur Keuangan, Umum, dan SDM, HR Officer dari PT Energi Unggul Persada, serta staff HRD&GA dari Sujaya Grup.

PT Insight Medica Fame merupakan perusahaan yang mengembangkan alat-alat kesehatan dan berlokasi di Kabupaten Kubu Raya.


Link berita : https://pontianak.tribunnews.com/2021/03/11/perkuat-sinergi-smk-smti-pontianak-teken-kontrak-dengan-pt-insight-medica-fame