Kunjungan Tenaga Ahli Vokasi BPSDMI ke SMK SMTI Pontianak

Tenaga Ahli Vokasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Drs. Mujiyono, MM., mengunjungi SMK SMTI Pontianak pada Selasa (8/6). Selain itu, hadir juga Drs. Yedi Sabaryadi, Tirta Wisnu Permana, ST, MAB, dan tim BPSDMI. Dalam kesempatan tersebut, Drs. Mujiyono, MM.,beserta jajarannya berkeliling ke laboratorium, bengkel mesin, dan beberapa tempat lainnya.

“Banyak sekali perubahan di SMK SMTI Pontianak ini. Mulai dari bangunannya, fasilitas, dan konsep workshop sekarang ini sudah dibuat seperti di pabrik. Lantai, alur jalan, dan mesinnya sudah sesuai yang ada di pabrik hanya beberapa saja yang perlu tambahan” tutur Drs. Mujiyono, MM.

Drs. Mujiyono, MM., pun cukup puas dengan penerapan industri 4.0 di SMK SMTI Pontianak. Hampir seluruh sistem di SMK SMTI Pontianak menggunakan Internet of Things (IoT) seperti smart class, smart building, smart workshop, dan smart office. Ia juga meminta SMK SMTI Pontianak membuat manual book khususnya untuk smart class agar menjadi inspirasi dan referensi bagi satuan kerja lainnya.