GASPOL PROACTIF : Tanggap Tumpas COVID-19 dengan Si Chantik (CHmber dan ANtisepTIK) Produk Alami Khas Pontianak

Gerakan siagA Sehat Pendidikan new nOrmaL melalui PROduk Anti-Covid kreaTIF SMK-SMTI Pontianak merupakan inovasi cepat tanggap pencegahan COVID-19. Inovasi meliputi produksi handsanitizer, sabun antiseptik, face shield, desinfektan gate dan chamber. Kolaborasi apik teknologi 4.0 dengan hasil praktikum siswa, menghasilkan produk yang teruji di laboratorium SMK-SMTI Pontianak.

Adanya produk serupa yang beredar di pasaran menjadi pemicu untuk menciptakan inovasi PROACTIF yang memiliki keunggulan dengan berbagai modifikasi proses dan bahan baku namun tetap berpegang pada standar BPOM RI dan Kemenkes RI.

Segala inovasi produk anti-covid kreatif (PROACTIF), selain digunakan di lingkungan internal sekolah SMTI Pontianak, produk juga didistribusikan ke lingkungan eksternal khususnya Kota Pontianak. PROACTIF diharapkan dapat mengatasi kelangkaan produk khususnya handsanitizer pada awal masa pandemi. Dengan adanya kolaborasi pembuatan PROACTIF dengan kompetensi dasar siswa SMK-SMTI Pontianak, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan di tengah krisis selama masa pandemi.

Keunggulan PROACTIF dibanding produk di pasaran diharapkan dapat meningkatkan proses pelayanan publik maupun pelayanan pendidikan di SMK-SMTI Pontianak khususnya, serta protokol kesehatan dalam pelaksanaan kehidupan normal baru terpenuhi sesuai standar yang ditetapkan.

Link inovasi :
https://www.youtube.com/watch?v=z8PLANCiyFQ