Daftar Segera! Penerimaan Peserta Didik Baru SMK SMTI Pontianak Jalur Prestasi Dibuka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Memasuki Tahun Ajaran 2021/2022, SMK SMTI Pontianak memberikan kesempatan kepada adik-adik SMP/MT untuk meneruskan pendidikannya di SMK SMTI Pontianak melalui jalur prestasi maupun non prestasi. SMK SMTI Pontianak merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di bawah Kementerian Perindustrian.

Untuk mempermudah penerimaan peserta didik, Kementerian Perindustrian mengeluarkan program Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis).

Seluruh SMK dan Politeknik dibawah Kementerian Perindustrian dapat mendaftar melalui sistem Jarvis satu pintu sehingga pendaftar bisa dari seluruh Indonesia. Hal ini mempermudah lulusan SMP dari seluruh pelosok tanah air untuk mendaftar dan mengikuti seleksi.

SMK SMTI Pontianak memiliki empat program studi yaitu, Kimia Industri, Teknik Pemesinan, Analisis Pengujian Laboratorium dan Teknik Otomasi Industri.

Dengan fokus empat program studi, SMK-SMTI Pontianak menyiapkan peserta didiknya untuk bisa langsung bekerja setelah menamatkan pendidikannya.

Hal ini didukung dengan sistem pendidikan yang sudah menerapkan Dual Sistem, serta telah bermitra dengan lebih dari 100 industri dalam dan luar negeri.

Kepala sekolah SMK SMTI, Dra.Hj.Sih Parmawati,MM, mengatakan, dengan Dual Sistem, para peserta didik disiapkan untuk bisa menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya lewat praktek kerja industri (prakerin).

"Dengan Dual Sistem, mereka bisa merasakan dunia kerja melalui program magang di mitra industri baik dalam maupun luar negeri selama dua semester. Untuk pendidikan sendiri kami juga menerapkan sistem blok dimana peserta didik mendapatkan 3 semester pelajaran di sekolah, kemudian 2 semester prakerin, lalu kembali lagi ke sekolah selama 1 semester, sehingga mereka tetap memenuhi kewajibannya sebagai peserta didik," terang ibu Sih.

Peserta didik juga dibekali dengan pembelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin sehingga mereka nantinya bisa bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga dalam skala global. 

Untuk itu, bagi adik-adik yang ingin meneruskan pendidikannya di SMK SMTI Pontianak melalui Jalur Prestasi bisa mendaftar melalui https://smkntipontianak.sch.id/psb/
Pendaftaran Jalur prestasi dibuka sejak sejak 8 Februari-8 Maret 2021.

Persyaratan Pendaftaran :
a) Memiliki Prestasi Akademik Minimal Peringkat/Ranking 1 - 10

b) Memiliki Prestasi Non Akademik Minimal Tingkat Kab/Kota

c) Berbadan Sehat dan Tidak Buta Warna

d) Fotocopy rapor yang sudah dilegalisir dari semester I - V (1 rangkap)

e) Fotocopy Sertifikat/Piagam/Surat Keterangan Prestasi

f) Pas foto warna ukuran 3x4, 1 Lembar

Link Berita : https://pontianak.tribunnews.com/2021/02/10/daftar-segera-penerimaan-peserta-didik-baru-smk-smti-pontianak-jalur-prestasi-dibuka